Kamis, 12 Desember 2013

For you, Mas.

Ditulis oleh Oom Komariyah at 12/12/2013 12:21:00 AM
menurutmu ini? 
0 komentar

Hari ini masih sama seperti hari sebelumnya. Masih kamu yang ada dihatiku.

Teringat kebersamaan kita. Ingat hari dimana kau selalu ada, menemani langkahku, mendampingi hidupku, mengisi hatiku, seperti dulu sebelum keadaan menuntut. Masih dengan setumpuk rindu yang kutahu takkan pernah berubah untukmu.

Andai saja kala itu aku mau. Andai saja aku mau jujur dengan perasaan sebenarnya. Andai saja waktu itu aku tidak membohongi diri sendiri. Andai saja saat itu aku tidak tertuntut oleh keadaan.Mungkin kita tak akan seperti ini. Aku bertahan kamu pergi:’) aku sayang , kamu udah ga sayang:’) aku tulus, kamu engga:’)
apapun yang terjadi. Aku tau. saat ini masih terasa sakit dihatimu, sakit karena aku. Aku yang sama sekali tidak berniat menyakitimu.
Kalau saja perasaan lebih kuat dari pada keegoisan. Hingga tak perlu ada yang membuatmu sakit. Hingga tak perlu ada ‘benang’ yang melilit sekujur tubuhku. Membuatku sesak. Membuatku berkata tidak kepadamu. Membuatku menangis. Membuatku galau berkepanjangan dan tak bisa kuelakkan. Dari dulu aku tersadar, aku menyadari. Jauh darimu seperti ada sesuatu yang hilang? Ada yang tertinggal dan ada sesuatu yang kurang:’)

Dan itu tak mungkin kuingkari. Tulus dari dasar hatiku. Kau tau. Ingin sekali aku bisa jujur padamu. Mengatakan apa yang kurasakan. Tapi seolah tak mungkin dan tak akan pernah, dilema hati tak pernah dapat jawaban. Tak bisa mengurai benang kusut yang kulakukan. Menjauh darimu. Mati matian tak peduli padamu. Acuh dan tak memperhatikanmu lagi. Berusaha sekuat tenaga tak melihatmu. Itu semua menyakitkan . Membuatku sedih. Tapi aku bisa apa? Tak ada lagi yang dapat kulakukan. Bahkan kubiarkan kau mengira, bahwa memang itulah yang kuinginkan. Membiarkan kau berpikir bahwa aku membencimu. Bahwa aku tidak sayang padamu.

Bodoh.
Kubiarkan kau menduganya. Sedikitpun tak berusaha kusangkal. Maafkan aku. Andai masih bisa kukatakan kepadamu :’)

Dan sekarang...
Kau bisa melihat segala yang sengaja aku lakukan. Mungkin aku sudah terlambat dan memang aku terlambat, Meski kutunggu kau yang merubahnya.
Aku ingin tak berharap lagi. Semuanya ingin kulupakan. Berusaha kukubur dalam dalam. Berusaha menghilangkan perasaan ini. Tapi? Apadaya aku tidak bisa melakukannya.
 Segalanya kini sudah kupasrahkan. Sudah kurelakan walaupun sedikit, meski rasa sakit tak bisa kutepis. Bagaimanapun tak pernah kuinginkan kalau akhirnya seperti ini. Kau adalah bagian terindah dalam hidupku. Orang yang kucintai sepenuh hati. Yang pernah kuijinkan mengetuk pintu hatiku. Memasuki seluruh cinta yang selalu kusimpan rapat untuk sosok dalam mimpiku. Semuanya akan kukenang, Hari hari termanis yang kau beri sepanjang kita bersama. Moment terindah yang kau hadirkan untukku. 23 Agustus 2012:”)
Terima kasih. Untuk segalanya. Mungkin itu yang belum sempat kuucapkan. Karena membuatku bahagia meski sesaat.

Aku ingin berdiri tegar meskipun tanpamu. Ingin memperbaiki segalanya. Bagaimanapun aku tak ingin membuatmu malu dan membuatmu menyesal, karena pernah menyayangiku. Dan dari semuanya, tak bisa kupungkiri bahwa ini semua karenamu, Kau memberi arti. Terlalu berharga untukku.

Hanya satu yang tak akan pernah berubah. Aku sayang kamu. Selamanya. Tak akan pernah meninggalkanmu. Melupakanmu. Seperti  juga saat terakhir kita bersama, masih selalu berharap, kebahagiaan mendampingi langkahmu. Mewarnai hidupmu. Meski bukan aku lagi yang melakukannya. Aku ingin selalu melihat binar dimatamu. Ingin melihatmu selalu tersenyum dan tertawa bahagia. Ingin mimpimu terwujud. Impian impian indah yang pernah kudengar. Aku ingin sekali bisa membuat harapanmu terkabul. Cuma itu yang tersisa kini.
Melihatmu bahagia. Mendengarmu bahagia. Mendoakanmu selalu bahagia . walau bukan karena aku:’)

Aku sayang kamu!{}

Sabtu, 29 Juni 2013

SMK Negeri 1 Kedawung Cirebon

Ditulis oleh Oom Komariyah at 6/29/2013 07:17:00 AM
menurutmu ini? 
2 komentar
heyho^^ mau ngenalin sekolah tercinta saya nih ._. langsung deh hehe

 ini sekolah saya tampak dari depan :D  
nah mau kasih tau lambang/bet smk kedawung. ini bet lama :)  
dan ini lambang/bet yang baru hihi unyuan yang mana?^^
 



sekolah saya RSBI loh dulu haha sekarang jadi exRSBI masa garagara RSBI dihapuskan-_- yaya gapapalah ikutin aja aturan main pemerintah wk setahun doang nih ngerasain sekolah diRSBI -- sekolah saya ini walaupun sudah exrsbi tapi pelayanan, pembelajaran, kualitas, dan kbm masih sama kaya waktu RSBI loh:)


 nih nih foto gedung sekolahnya lumayan bagus ini kan eh bagus ding :D
nah terus ini foto-foto waktu Lomba Tata Upacara Bendera kemaren tanggal 14 Juni 2013 rapih banget kan? doain semoga dapet juara 1 ya :D eh ini pas latihannya ding-_- soalnya kan pas lomba mah gaboleh diliat. latihan aja rapih gitu gimana lomba ya hehe
foto-fotonya cuma punya segitu -_- oke deh sekian wassalamualaikum hoho;;)

Selasa, 04 Juni 2013

AKUNTANSI

Ditulis oleh Oom Komariyah at 6/04/2013 09:09:00 PM
menurutmu ini? 
0 komentar
Karena saya anak smk dan jurusan akuntansi maka saya ingin memberikan sedikit informasi mengenai akuntansi. semoga bermanfaat^^

PENGERTIAN, BIDANG, DAN FUNGSI AKUNTANSI
1. Pengertian Akuntansi
American Accounting Association mendefinisikan akuntansi sebagai proses ientiifikasi, pengukuran, dan komunikasi informasi ekonomi yang memungkinkan untuk pembuatan pertimbangan-pertimbangan dan keputusan-keputusan oleh para pemakai informasi akuntansi tersebut.
Pengertian akuntansi di atas menekankan pada sudut pemakai dan fungsinya, sudut proses kegiatannya, sehingga dapat disimpulkan sebagai berikut:
a. Definisi dari sudut pemakai,fungsi, dan tujuannya
Akuntansi diselenggarakan dalam suatu organisasi (biasanya berupa organisasi perusahaan) informassi akuntansi yang dihhasilkan adalah tentang organisassi.
Akuntansi merupakan aktifitas yang menyediakan informasi penting untuk penilaian jalannya jalanya perusahaan, sehingga memungkinkan pimpinan (manajemen) perusahaan atau pihak-pihak di luar perusahaan untuk membuat pertimbangan-pertimbangan dan mengambil keputusan ekonomi yang tepat.
Akuntansi menhasilkan informasi kuantitatif bersifat keuangan dari suat kesatuan usaha yang berkepentingan, informasi tersebut berwujud laporan keuangan yang meliputi:
 Posisi keuangan (Neraca)
 Kinerja keuangan (Laporan Laba-Rugi)
 Perubahan posisi keuangan(Laporan Arus Kas)
b. Definisi dari sudut proses kegiatan
Dipandang dari sudut kegiatannya (prosesnya), akuntansi adalah sutun proses yang meliputi identifikasi (penentuan), pengukuran, pencatatan dan penyampaian informasi ekonomi (pelaporan).
Akuntansi mempunyai kegiatan-kegiatan sebagi berikut:
 Mengidentifikasi dan mengukur aktivitas bisnis
Menyeleksi kejadian-kejadian yang dipertimbangkan menjadi bukti dari aktivitas bisnis yang relevan dengan suatu organisasi kegiatan bisnis → meliputi membeli, menjual, membayar, menerima uang.
 Mencatat kegiatan bisnis
Artinya mencatat kegiatan bisnis yang telah diidentifikasi secara kronologis dan sistematis. Termasuk dalam kegiatan pencatatan adalah kegiatan menggolongkan dan mengikhtisaran catatan.
 Mengkomunikasikan catatan-catatan
Artinya catatan tersebut kemudian diinformasikan keppada pihak-pihak yang berkepentingan, melalui laporan keuangan.
 Elemen penting dari komunikasi kegiatan bisnis meliputi: analisi dan interpretasi
Informasi ekonomi yang dihasilkan → ikhtisar data transaksi keuangan perusahaan. Dengan demikian sasaran (objek) kegiatan akuntansi adalah ialah transaksi yang bersifat finansial (keuangan), atau transaksi keuangan yang pengaruhnya dapat diukur dengan niai uang.
Dalam praktiknya, transaksi keuangan yang terjadi dalan suatu perusahaan agar menjadi informasi ekonomi yang sisp digunakan harus melalui tahap-tahap sebagi berikut:
a. Pencatatan (recording)
b. Penggolongan (classification)
c. Pengikhtisaran (summarizing)
d. Penyusunan laporan (reporting)
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dipandang dari sudut prosesnya atau dalam arti sempit akuntansi adalah suatu proses yang meliputi: pencatatan, penggolongan, pengikhtisaran, dan pelaporan transaksi keuangan perusahaan yang terjadi dalam suatu periode tertentu.

2. Bidang Spesialisasi Akuntansi
Perkembangn dunia usaha yang semakin psat mendorong munculnya berbagai masalah yang semakin kompleks yang menuntut penanganan-penanganan secara khusus. Berdasarkan hal tersebut muncul kekhususan pada bidang akuntansi, antaralain:
a. Akuntansi Keuangan (Financial Accounting)
Akuntansi keungan disebut juga denga akuntansi umum (General Accounting). Akuntansi keungan bertujuan untuk menyediakan laporan keuangan untuk kepentingan pihak intern maupun pihak ekstern perusahaan. Dengan demikian, proses akuntansi keuangan menyangkut kepentingan pihak umum sehingga dalam pelaksanaannya harus berpegang pada prinsip-prinsip akuntansi yang lazim dan standarakuntansi keuangan yang berlaku secar umum.
b. Akuntansi Biaya (Cost Accounting)
Sasaran kegitan Akuntansi Biaya adalah kegiatan-kegitan yang berhubungan dengan biaya,
terutama biaya-biaya yang berhubungan dengan pengolahan bahan baku menjadi produk jadi. Akuntansi Biaya bertujuan untuk menyediakan informasi biaya untuk pihak inern perusahaan (manajemen). Akuntansi biaya juga dapat memberikan informasi kepada pihak manajemen untuk mengetahui produk mana yang menguntungkan dan produk mana yang tidak menguntungkan.
c. Akuntansi Manajemen (Management Accounting)
Akuntansi manajemen adalah bidang akuntansi yang kegiatannya berhubungan dengan pengumpulan dan pengolahan data histories dan data taksiran. Tujuan kegiatan akuntansi manajemen adalah menyediakan data yang diperlukan manajemen untuk menjalankan kegiatan sehari-hari dan penyusunan rencana kegiatan operasi di masa yang akan datang.
d. Akuntansi Pemeriksaan (Auditing Accounting)
Akuntansi pemerikasaan adalah akuntansi yang berhubungan dengan kegiatan pemeriksaan catatan hasil kegiatan akuntansi perusahaan. Kegiatan akuntansi pemeriksaan lebih bersifat pengujian atsa kelayakan laporan keuangan. Pemeriksaan harus bersifat bebas (independent). Suatu laporan keuangan dinyatakan layak apabila sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi yang lazim, sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan (SAK) yang berlaku secara umum.
e. Akuntansi Perpajakan (Tax Accounting)
Akuntansi perpajakan berhubungan denga penentuan objek pajak yang menjadi tanggungan perusahaan serta penghitungannya. Kegiatan akuntansi perpajakan dapat membantu manajemen dalam menentukan transaksi yang akan dilakukan, sehubungan dengan pertimbangan perpajakan.
f. Akuntansi Anggaran (Budgeting Accounting)
Akuntansi anggaran berhubungan dengan pengumpulan dan pengolahan data operasi keungan yang sudak terjadi serta kemungkinan taksiran yang akan terjadi, untuk kepentingan penetapan rencana operasi keuangan perusahaan (anggaran) dalam suatu periode tertentu. Catatan-catatan tersebut merupakan alat Bantu manajemen dalam melaksanakan fungsi pengawasan.
g. Akuntansi Pemerintahan (Governtment Accounting)
Akuntansi pemerintahan adalah bidang akuntansi yang kegiatannya berhunungan dengan masalah pemeriksaan keuangan Negara, sering disebut dengan istilah administrasi keuangan negara.

PROFESI DALAM AKUNTANSI
Pentingnya informasi yang dihasilkan akuntansi dan munculnya berbagai masalah dalam bidang akuntansi mendorong profesionalisme jabatan dalam akuntansi. Akuntan termasuk dalam kelompok profesi sebagaimana dokter, pengacara, dan apoteker. Dipandang dari sudut pekerjaanya, akuntan dapat dibedakan menjadi:
1. Akuntan privat atau akuntan intern
Akuntan privat atau akuntan intern adalah akuntan yang bekerja pada suatu perusahaan dan merupakan karyawan perusahaan tersebut. Jasa-jasa yang diberikan oleh akuntan privat meliputi:
a) Penyusunan Sistem Pengawasan Manajemen (SPM), yaitu sistem yang dirancang untuk memberi motivasi kepada manajer pelaksana untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan oleh manajemen tingkat atas.
b) Akuntansi keuangan, yaitu proses akuntansi yang berhubungan dengan siklus akuntansi transaksi keuangan, sejak pencatatan hingga penyusunan laporan keuangan dan mengkomunikasikannya dengan pengambil keputusan.
c) Akuntansi biaya, proses akuntansi yang memantau , memilih, dan memproses data biayaterutama pada perusahaan manufaktur.
d) Internal auditing, yaitu mengevaluasi dan menginvestigasi secara nkhusus dan sistematis sistem akuntansi perusahaan.
e) Penganggaran, yaitu proses menetapkan rencana aktivitas perusahaan secara menyeluruh yang akan dilaksanakan perusahaan dimasa mendatang.

2. Akuntan publik
Akuntan publik adalah akuntan yang bergerak dalam bidang akuntan publik, yaitu menyerahkan jasa akuntansi untuk organisasi bisnis dan atas jasa tersebut akuntan public memperoleh kontra prestasi yang disebut sebagi fee. Jasa-jasa yang diberikan oleh akuntan publik antaralain:
a) Audit laporan keuangan (financial statement audit)
b) Konsultasi manajemen. Jasa konsultasi manajemen meliputi penyusunan sistem akuntansi, penyusunan sistem akuntansi biaya (cost accounting system), business forecasting, dan konsultasi perpajakan.
3. Akuntan pemerintah
Akuntan pemerintah adalah akuntan yang bekerja pada perusahaan-perusahaan Negara, bank-bank pemerintah, Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Pengawas Keuangan, dan sebagainya. Akuntan pemerintah dibutuhkan tenaganya untuk pengawasan anggaran Negara, pengawasan perminyakan, pengawasan intern, perencanaan dan pengawasan keuangan daerah, dan lain sebagainya.
4. Akuntan pendidik
Seiring denga perkembangan perekonomian yang pesat, maka dibutuhkan akuntan yang semakin banyak pula. Dalam konteks permasalahan inilah pendidikan tenaga akuntansi sangat relevan dan dibutuhkan. Perguruan tinggi membutuhkan tenaga akuntan pendidik untuk mencetak akuntan-akuntan baru yang professional. Disamping mengajar, akuntan pendidik ini melakukan pengabdian masyarakat dan melakukan penelitian di bidang akuntansi.

PENGGUNA INFORMASI AKUNTANSI
Informasi akuntansi adalah data transaksi keuangan untuk suatu periode tertentu yang diikhtisarkan dalam bentuk laporan keuangan (financial statement). Pihak-pihak yang berkepentingan terjhadap informasi akuntansi serta kegunaannya bagi pihak bersangkutan tersebut antaralain:
1. Pimpinan perusahaan (manajemen)
Laporan keuangan bagi pihak manajemen perusahaan berfungsi sebagai berikut:
1) Bukti pertanggungjawaban terhadap pemilik
2) Alat penilaian atas operasi perusahaan
3) Alat untuk mengukur tingkat biaya kegiatan usaha ynag dilakukan perusahaan
4) Alat pembuatan pertimbangan untuk pembuatan rencana perusahaan di masa yang akan datang.
2. Pemilik perusahaan
Laporan keuangan bagi pemilik berfungsi untuk:
5) Alat penilaian hasil yang telah dicapai oleh pemimpin perusahaan
6) Dasar penentuan taksiran keuntungan dan taksiran perkembangn saham yang dimilikinya (perusahaan perseroan/PT).
3. Kreditor dan calon kreditor
Laporan keuangan digunakan oleh kreditor sebagai dasar untuk pembuatan pertimbangan dan keputusan dalam pemberian kredit. Dalam hal ini digunakan untuk mengetahui kredibilitas perusahaan.
4. Investor dan calon investor
Investor maupun calon investor menggunakan laporan keuangan sebagai dasar penentuan pilihan yang menguntungkan dalam melakukan investasi. Hal tersebut dikarenakan kemampuan suatu perusahaan untuk memperoleh keuntungan dan untuk mempertahankan stabilitas usahanya dapat dilihat dari hasil analisis laporan keuangannya.
5. Instansi pemerintah
Badan-badan pemerintah seperti Badan Pelayanan Pajak atau badan pengembangan pasar modal (Bapepam), membutuhkan informasi-informasi keuangan dari perusahaan-perusahaan wajib pajak atau perusahaan yang menjual sahamnya melalui pasar modal. Informasi akuntansi merupakan sumber utama bagi badan pemerintah untuk dapat menetapkan pajak perusahaan atau mengawasi perusahaan.
6. Karyawan
Laporan keuangan perusahaan bagi karyawan berfungsi untuk:
1) Untuk mengetahui tingkat kemampuan perusahaann tempat mereka bekerja
2) Untuk menilai perkembangan serta prospek perusahaan tempat mereka bekerja
3) Sebagai dasar penilaian tingkat kelayakan bonus yang diterimaoleh karyawan disbanding dengan keuntungan yang diperoleh perusahaan.

PRINSIP-PRINSI AKUNTANSI
Akuntansi adalah suatu proses penentuan, pengukuran, dan komunikasi informasi ekonomi. Prinsip-prinsip akuntansi merupakan konsep dasar atau berupa anggaran dasar yang digunakan sebagai pedoman dalam penetuan dan pengukuran nilai dalam pelaksanaan kegiatan akuntansi. Prinsip-prinsip akuntansi yang lazimdan berlaku umumantaralain sebagai berikut:
1. Kesatuan akuntansi
Kesatuan usaha akuntansi adalah suatu organisasi atau bagian dari organisasi yang berdiri sendiri, terpisah dari organisasi atau individu lain. Artinya ada pemisahan antara kekayaan (aktiva) perusahaan dengan kekayaan pribadi pemiliknya atau dengan aktiva perusahaan lain. Demikian juga dengan kewajiban (hutang), kewajiban perusahaan dan kewajiban pemiliknya tentu saja terpisah sehingga terdapat pemisahan tanggung jawab keuangan.
2. Kesinambungan
Suatu perusahaan didirika untu jangka waktu yang tidak terbatas , artinya dalan kondisi yang normal perusahaan tidak dimaksudka untuk dibubarkan.
3. Periode akuntansi
Jangaka waktu perusahaan menjalankan usahanya tentu saja dibagi menjadi periode-periode akuntansi. Dengan demikian proses akuntansi akan mengahasilak laporan keuangan periodik dalam satu tahun. Sehingga pihak-pihak yang membutuhkan informasi dari laporan keuangan tersebut dapat segera mengambil keputusan.
4. Pengukuran dalam nilai uang
Uang sebagi alat pertukaran yang universal dalam perekonomian. Oleh sebab itu, akuntansi menggunakan nilai uang sebagai alat pengukur nilai aktiva dan kewajiban serta perubahannya. Prinsip pengukuran denga nilai uang memungkinkan diperoleh dasar penafsiran yang samadari para pemakai informasi ekonomi dari laporan keuangan.
5. Harga pertukaran
Akuntansi menganggap bahwa harga yang ditentuka secar objektif oleh pihak-pihak yang terkait dengan transaksi dan didukung oleh bukti-bukti yang telah diperiksa keabsahannyaadalah harga pertukaran saat terjadi transaksi. Oleh karena itu, transaksi keuangan harus dicatat sebesar harga pertukaran yaitu jumlah uang yang diterima dan dibayarkan untuk transaksi yang bersangkutan.
6. Penetapan beban dan penghasilan
Penetuan laba dilakukan secara periodic dengan menggunakan data waktu atas dasar waktu atau dasar akrual (accrual basic). Artinyan dalam penetapan penghasilan maupun beban tidak hanya berdasarkan jumalah penerimaan dan jumlah pengeluaran uang (kas), tetapi juga didasarkan pada lewatnya waktu yang terkait dengan pengeluaran dan penerimaan uang. Penghasilan diakui pada saat transaksi pertukaran telah terjadi (prinsip realisasi). Pengakuan beban dihubungkan baik secara langsung ataupun secra tidak langsung dengan penghasilan yang diperoleh (diakui) dalam suatu periode.


ORGANISASI-ORGANISASI PERUSAHAAN
1. Badan Usaha
Walaupun asumsi kesatuan ekonomi dapat diterapkan setiap unit pertanggungjawaban, pembahasan akuntansi pada umumnya menitikberatkan pada organisasi-organisasi perusahaan perusahaan (badan usaha), seperti: Badan Usaha Perseorangan, Persekutuan (Firma, CV), Perseroan Terbatas (PT).
a. Badan usaha perseorangan
Adalah badan usaha yang dimiliki oleh seorang pemilik. Pemilik pada umumnya sebagai pemimpin, manajer, dan mengoperasikan usahanya.
b. Persekutuan (Firma, CV)
Adalah badan usaha yang dimiliki oleh dua orang atau lebih menurut suatu perjanjian tertentu diantara mereka. Pada saat persekutuan ini didirikan perjanjian dibuat diantara anggota yang menyepakati tentang investasi masing-masing, tugasmasing-masing, pembagian laba dan sebagainya.
c. Perseroan Terbatas PT)
Adalah badan hukum terpisah dan pemiliknya dibagi dalam saham-saham. Pemilik badan usaha adalah pemegang saham badan usaha tersebut yang bebas mentransfer kepemilikannya dengan menjual sahamnya sebagian atau seluruhnya setiap saat. Setiap pemegang saham adalah pemilik perusahaan yang tanggung jawabnya terbatassebesar saham yang dimilikinya. Ini berarti pemegang saham secara pribadi tidak bertanggung jawab penuh atas seluruh utang perusahaan, melainkan hanya terbatas pada penyertaannnya dalam perusahaantersebut.
2. Jenis-jenis Perusahaan
a. Perusahaan Jasa
Adalah perusahaan yang melayani konsumennya dengan menyediakan jasa (benda yang tak berwujud). Misal:salon, bengkel, penjahi, dan sebaginya.
b. Perusahaan Dagang
Adalah perusahaan yang kegiatannya membeli barang jadi dan menjualnya kembali tanpa mengolahnya kembali, seperti toko, supermarket, dealer dan lain-lain.
c. Perusahaan Industri
Adalah perusahaan yang kegiatannya mengolah bahan baku menjadi barang jadi dan kemudian menjualnya, seperti pabrik sepatu, pabrik tekstil, pabrik rokok, dan sebagainya.

Senin, 18 Maret 2013

Tulisan Kecil Untuk Mamah Tercinta

Ditulis oleh Oom Komariyah at 3/18/2013 08:56:00 AM
menurutmu ini? 
0 komentar
Mah....
Dikeseharian kita,
Diantara kita hampir tak ada kata maaf untuk meminta maaf. Biasanya setelah masalah dan amarah selesai kita akan bersikap seperti semula, walaupun tanpa ada kata maaf. Paling setahun hanya dua kali kata maaf terucap, setiap usai sholat ied. Diantara kita hampir tak pernah ada kata terimakasih atas segala jasa yang telah kita toreh. Biasanya kita menganggap semuanya itu adalah kewajiban, kewajiban anak terhadap orang tua maupun sebaliknya. Semuanya berjalan terus, mengalir begitu saja. Kadang aku ingin mengakhiri semua itu antara kita. Kadang aku ingin memulainya, mengungkapkan semua yang ingin kusampaikan untukmu, mah. Tapi aku tidak tahu harus memulai darimana dan bagaimana(?) maka, lewat tulisan kecilku ini aku ingin memulai. Selagi masih ada waktu tersisa untuk kita. Aku ingin mengungkapkan semuanya.....

16 tahun terlewati aku sebentar lagi akan genap 16. Ya 16 tahun bukan waktu yang sebentar kan? Dari kecil sampai sekarang mamah tetap sabar ngadepin aku tetap ikhlas dan tetap tegar menghadapi masalahmasalah dan ujian hidup yang datang. Aku suka itu mah suka:') Aku telah belajar banyak hal darimu, mah. Sampai-sampai tidak ada hal yang tak ku dapatkan tanpamu. Cinta, kasih sayang, canda tawa, dan pengorbanan semuanya mamah berikan padaku. Semua itu terlihat sempurna, mah.
Sampai detik ini, bahkan mungkin seumur hidupku aku masih tak bisa membalas semuanya, semua yang telah mamah berikan padaku. Terimakasih atas segala ketegaran yang kau tunjukkan padaku, semoga kelak aku bisa menjadi wanita setegar mamah yang tak pernah takut menghadapi ujian kehidupan ini...

Terimakasih atas semua ketulusan yang kau berikan padaku...
Maaf atas segala airmata yang mengalir karena sikapku yang tak patut padamu.
Maaf karena harapanmu padaku yang belum juga kupenuhi. Maaf atas ketidak pekaanku terhadap perasaanmu.
Maaf karena aku belum bisa membahagiakan dan membanggakanmu.
Maaf atas segala kata berharga dari dalam hati mamah yang sering kusiasiakan dan bahkan tak ku dengarkan, kuanggap itu semua bentuk dari kekesalan dan kebencianmu padaku. Kini ku tahu itu adalah hal sangat berharga darimu untukku dikehidupan mendatang.
Mah, aku hanya ingin mamah tahu kalau aku juga sangat menyayangi mamah. Dibalik ketidak pedulian dan semua kecuekanku itu aku selalu mengingat mamah dan selalu kulimpahkan mamah dalam setiap do'aku.
Aku janji mah suatu saat aku akan membanggakan dan membahagiakan mamah. Yakin aku pasti bisa lakukan itu semua untuk mamah.

 Loving you as always, mom.
I love you forever, mom({}):*♥

Your Daughter.













Sabtu, 12 Januari 2013

Single? Woles aja :D

Ditulis oleh Oom Komariyah at 1/12/2013 04:14:00 AM
menurutmu ini? 
0 komentar
Hai kamu single? Aku juga sama kok:D kebanyakan orang menganggap remeh dan negatif kehidupan single. Banyak orang juga yang ngebully single. Sehina itu kah single? Hahaha aku pakenya bukan jomblo nih biar rada sopan dan ga ngenes-ngenes amat deh ya wk xD kadang single itu lebih sering ngerasa kesepian karena jarang banget ada yang merhatiin (kecuali sahabat, temen, keluarga) tapi jangan diambil pusing lah masalah kaya gitu mah justru yang single itu harusnya lebih bersyukur, apalagi yang masih sekolah/berpendidikan, menurut aku mah punya pacar ga terlalu penting deh ya. Ya mungkin sih kadang suka ngiri, envy sama yang pacaran haha pikir deh hal-hal yang ga kalian dapet pas pacaran, pasti kalian bakalan nikmatin masa single itu dengan bahagia :D single juga punya banyak keuntungan dan manfaat loh ya jangan salah;p nih ya kita jadi fokus belajar dan pelajaran kita ga keganggu garagara pacaran._.v biasanya kan remaja sekarang kalo lagi marahan sama pacarnya mood berantakan, semua keganggu, yang dipikirin cuma dia yang lagi marah... Dih hidupnya kaya cuma dipake buat ngurus hal sepele yang ga harus diributin aja. hh apalagi pacarnya yang terlalu ngekang? Terlalu ngatur? Manfaatin kamu? Hih putusin aja!
wkwkwk sok nihh kalo kita single kan bebas. Bayangin deh kalian yang punya pacar. Mau ngapain juga pasti harus bilang dulu sama pacarnya kan? Main sama yang lain? Dicemburuin kan. Dikit-dikit marahan. Dih ribet x_x

liat para single aja dah tuh bebas bergaul dan berteman sama siapa aja tanpa ada yang cemburu/ ngelarang... Mau ngapain aja ya sesuka hati tanpa harus izin dulu. Single juga ngebuat hidup kita jadi lebih sehat, jauh dari stress, dan ngebuat kita jadi lebih deket sama sahabat atau keluarga... Single itu gausah diambil pusing bawa santai aja woles men woles... Liat sekitar kita dong yang single bukan diri sendiri aja kan? Banyak temennya kan? Yaudah enjoy aja yang penting bahagia^^ single itu enak ga ada yang bikin sakit hati ataupun nyesek ya kecuali yang belum moveon dari mantannya hhh makanya moveon dong, nikmatin tuh masamasa single kamu dengan hal yang positif, gausah galau teros:p daripada pacaran kan ntar ujungnya juga putus=D jadi single itu bukan berarti kamu selalu sendiri dan kesepian masih ada sahabat kamu yang setia dan siap ngehibur kamu tiap hari ko;)

manfaat single apalagi ya? Masih banyak sih sebenernya tapi susah diungkapin gitu deh terpendam hahaha.-. Tapi coba pikir deh apa enaknya single? Bukan penghalang hidup kan? Ngga bikin cepet mati kan? Gausah minder atau apalah jadi single toh ntar diakherat juga gabakalan ditanya "siapa pacarmu?" kan? Haha yaiya. Ambil sisi positif aja dari single ini jangan berpikiran dan ngira diri kamu itu galaku! Bukan berarti galaku kok cuma belum nemuin yang pas aja haha ya mungkin juga karena sering disakitin jadi lebih milih buat single:p buat yang punya pacar nihhh... Kamu pacaran lama, belum tentu dia itu jodoh kamu kan? Kalo putus dan pacarannya itu udah lama banget duh galau banget tuh pasti susah kan moveonnya. Buat yang baru putus sama pacarnya. Hello? Ngapain galau-galau? You just lost your boyfriend/girlfriend!!! Not your life!!!
Jangan buruburu buat cari gebetan lain atau pengen punya pacar lagi, nikmatin tuh gimana rasanya jadi single. Beruntung dan bersyukurlah kalian yang single sekarang ini. Wkwk be single happy guys! I'm single and very happy hahaha~ aku doain juga sih semoga yang single cepet taken dan takennya itu bahagia!!! Aminnnn.

SEMOGA ARTIKEL/TULISAN GAJELAS AKU INI BERMANFAAT YA. OKE TERIMA KASIH HAHA^^

Jumat, 11 Januari 2013

Fake Hope Giver (PHP)

Ditulis oleh Oom Komariyah at 1/11/2013 01:41:00 AM
menurutmu ini? 
0 komentar
Gatau kenapa lagi pengen buat tulisan gajelas tentang php....
Ga maksud apaapa sih iseng doang hehe=)) Tau php kan? Pasti taulah ya kan lagi tren dimasa remaja sekarang. Iya fake hope giver atau pemberi harapan palsu.
Ada yang pernah digituin? Atau malah ada yang pernah gituin? Aku pernah ko tapi phpnya beda arti kalo aku mah penikmat harapan palsu bukan pemberinya hehe korban gitu lah wk.

Kebanyakan sih pelaku php itu cowok. biasanya sih gitu tapi ya ga nutup kemungkinan juga pelakunya cewek. Jadi korban php? Nyesek, kesel gakaruan gitu deh sakit bangetttt men........ Yaiyalah udah berharap setinggi langit udah terbang juga kelangit eh ternyata dijatohin lagi karena harapannya kosong, palsu, semu dan ngga berujung. Nyakitin banget deh gaboong:')

nanya sama diri sendiri deh. Kamu pernah digituin? Pernah ko hehe tapi setelah aku pikirpikir saat itu ataupun ini aku ngga diphp-in ko cuma akunya aja yang kegeeran, kepedean dan ngarepnya ketinggian. Kan emang gaboleh ya berharap berlebihan terhadap sesuatu^^
karena kadang bukan salah dia juga sih kali aja kitanya doang yang ngerasa diphp karena kita ngarepnya berlebihan bukan niat dia mau php-in kita sih. Mungkin.
Pelaku php bisa disebut playboy atau playgirl engga sih? Engga dong kan kalo playboy atau playgirl mah orang yang suka gonta-ganti pasangan. Iya kan? Kalo php ini mereka yang suka ngasih harapan tanpa pernah mau mewujudkan harapan itu.
Mungkin nih ya mungkin niatnya cuma mau bikin fly terus jatoh dan gapernah niat buat nangkepnya :D Its hurt. So damn hurt jadi korban php:')
Pelaku php ini enaknya diapain? Disadarin? Gamungkin dong dia kan gapeka:'D dimusnahin? Caranya gimanaaaa?-_-
kalo kamu jadi korban php jangan sedih jangan galau terus. Percuma. Jangan sampe dia (pelaku php) ngeliat betapa rapuhnya diri kamu akibat ulah dia. Pasang tampang sok tegar aja meskipun hati kamu rapuh, sakit, nyesek badai gakaruan tapi depan dia tunjukin deh kalo kamu itu ga kenapa-napa. Bikin dia mikir kalo bagi kamu apa yang udah dia lakuin itu ga berarti. Kamu tegar, kamu kuat dan kamu tangguh. Bales dengan elegan xD
kamu seorang pelaku php? Cepet tobat gih inget karma. Ntar kena imbasnya loh :D ngga baik kan bikin seseorang terbang terus jatuh dan ganiat buat menangkapnya;)
ada yang pernah diphp? Maafin aja pelakunya. Ya mungkin bukan berarti dia itu php-in kamu. Kamunya aja kali yang ngarepnya ketinggian dan berlebihan:') *nasehatin diri sendiri* hahaha



MAAF BANGET KALO TULISAN INI GAJELAS DAN URAKAN HIHI SEMOGA BERMANFAAT YA^^
 

Story Of My Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review